Kamis, 17 November 2016

Bulan ketiga di Jepang

Oh My God,
baru sempet buat nulis lagi setelah..... 3 bulan disini. astagaaa kemana ajaaaaaa... yang pasti banyak banget cerita. 3 bulan? ga kerasa ternyata udah 3 bulan aja tinggal di Miyakonojo ini. Rasanya baru minggu lalu nulis blog. Terakhir cerita itu mengenai Mio san dan Brian san ya. hmm udah jauh banget berarti ceritanya.
Mari kita ringkas per bulannya.
Awal bulan Desember, tepatnya tanggal 1 Desember itu adalah hari dimana pertama kali kerja atau baito di Houei Grup. Aku kebagian kerja di Houmeien. Entah tempat apa itu pada awalnya, dan sempat marah karena pembagian kerja yang tidak adil. Kenapa? karena dari kita ber 11 orang Indonesia, saya ditempatkan di tempat yang jauh, dan hanya seorang diri. Saya perkenalkan satu-satu tempat kerjanya dan orang-orangnya. Pertama, Houbouen, tempat ini paling deket dari asrama cewe. Disini ditempatkan 5 orang murid baru dari Indonesia, yaitu Willa, Ulia, Ihsan, Ardi, dan Mbak Loli. Kedua, Ayame, tempat ini paling deket dari sekolah. yang ditempatkan disana itu ada Timeh dan Arin. Ketiga, Jouhouen, ini tempat katanya paling jauh. Disini ada Otong dan Dika. Keempat, Klinik. Klinik ini tempatnya deket sama Houbouen. Yang ditempatin disini cuma Diru. Diru ini paling jago Bahasa Jepangnya diantara kita. Nah terakhir Houmeien, tempatnya ga jauh dari Jouhouen, cuma 5 menitan dari sana. Dan cuma saya sendiri murid baru yang ditempatin disana. Awalnya bener-bener marah. kenapa saya ditempatkan yang jauh, cewe dan sendiri. Meskipun ada seorang senpai cewe orang Vietnam yang baito disana. Hari pertama kerja, saya pergi ke tempat kerja bersama senpai saya, namanya Oain. Dia udah kerja disana selama 10 bulan. Perjalanan kesana jauuuuh dan nanjak, sampai-sampai harus menjinjing sepeda di tanjakan. Dari sekolah ke tempat kerja kira-kira 45 menit - 1 jam. Itu ngegowes sepeda loh, ngegowes.
Sampe tempat kerja diperkenalkanlah cara-caranya, dan untungnya pegawai disana baik- baiiiiiiik bangeeeeet. dan leader tempat kerja itu om ganteng. gimana ga bikin betah coba. hahaha. Nama leadernya Kawagoe san. dia bilang kalo saya kerja di 2 tempat, Houmeien dan Mansion. Kerja di Houmeien hanya sampai jam 3 sore, selanjutnya dari jam 3 sore saya kerja di Mansion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar